Saturday, September 29, 2012

[Review] Magic Mike (2012) : Mike Without Magic


Director : Steven Soderbergh
Casts : Channing Tatum, Alex Pettyfer, Cody Horn, Matt Bomer, Olivia Munn, Joe Manganiello, Matthew McConaughey

Tampaknya Channing Tatum sedang menikmati masa keemasaannya tahun ini . Tiga film yang dibintanginya pada tahun ini (21 Jump Street, The Vow dan Magic Mike) masing-masing meraup $ 100 juta hanya dalam perilisan di Amerika saja, ditambah lagi film ini berhasil meraup keuntungan 20 kali lipat dari biaya produksinya. Film ini terinspirasi dari masa lalu Channing Tatum sebagai stripper. Kini Channing Tatum kembali menjadi seorang stripper bernama Mike yang dikenal dengan nama panggungnya sebagai Magic Mike mengajak temen sekerjanya Adam untuk bekerja sebagai stripper dan ia pun mulai menyukai pekerjaan tersebut. Mike lah yang menjadi mentor Adam "The Kid" dalam mempelajari seluk beluk dunia stripper.



Film ini cukup banyak menampilkan adegan stripper dengan porsi dan gerakan yang cukup wajar untuk ditayangkan secara luas di bioskop, tetapi untuk standar indonesia tampaknya film ini akan mengalami kesulitan untuk ditayangkan secara luas. Jika lulus sensor pun, pasti banyak adegan strippernya yang akan dipotong. Namun, film ini mengambil adegan stripper secara berbeda (yang tidak selalu dari arah depan), sehingga film ini tidak begitu terlihat sebagai film stripper yang dibumbui drama. Di bagian awal film ini cukup membosankan dengan segala basa-basi dan juga pengenalan Kid ke dunia seorang stripper. Di bagian awal Kid juga terasa lebih mendominasi daripada Mike, tapi di akhir cerita film ini tetaplah cerita tentang Mike. Film ini berhasil membuktikan drama lah yang utama dengan kehidupan mereka selain pekerjaan malamnya. Channing Tatum berhasil menampilkan dirinya sebagai seorang pria yang masih menjadi stripper di usia kepala tiganya. Di sini penonton bisa melihat perbedaan cara pikir seorang pria yang berumur 19 tahun yang masih suka bersenang-senang dengan seorang pria berumur 30 tahun yang lebih dewasa.


Film yang berdurasi hampir 2 jam ini ditambah dengan alur cerita yang lambat sangat berpotensi membuat penonton bosan. Alur cerita yang lambat membuat konflik besar juga disampaikan agak terlambat. Akan tetapi, setelah konflik-konflik mulai bermunculan film ini mulai menjadi menarik.

Overall : 7/10

YOU MIGHT LIKE IT IF :
- you are fans of the strippers' casts

YOU MIGHT NOT LIKE IT IF :
- you can't stand a long duration drama movie

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...