Sunday, August 12, 2012

[Review] Seven Something (2012) : Cerita Cinta di Usia Kelipatan 7



Director : Paween Purijitpanya (14), Adisorn Tresirikasem (21/28), Jira Maligool (42.195).
Casts : Jirayu La-ongmanee, Suthatta Udomsilp, Cris Horwang, Sunny Suwanmethanont, Nichkhun Horvejkul, Suquan Bulakul.

Seven Something adalah film Thailand produksi GTH yang sudah terkenal baik di Thailand maupun Indonesia lewat film-film sebelumnya seperti Shutter, Alone, 4Bia, Phobia 2 dan Ladda Land. Tak hanya sebagai pencetak hits dalam genre horror, GTH juga sukses dengan film-film sebelumnya yang juga diputar di Blitzmegaplex yaitu Bangkok Traffic Love Story, Hello Stranger dan tayang di awal tahun ini, ATM. Dengan adanya reputasi baik dan deretan cast yang cukup terkenal, Seven Something bisa dipastikan menjadi salah satu film Thailand yang paling ditunggu dan menjadi box office di Blitzmegaplex. Seven Something dibuat sebagai film yang memperingati tanda jadi GTH yang ketujuh. Film ini memiliki 3 cerita dan disutradarai oleh 3 orang berbeda.

14


Puan (Jirayu La-ongmanee) baru saja jadian dengan Milk (Suthatta Udomsilp). Puan adalah tipe remaja masa kini yang suka pamer di jejaring sosial. Keadiksian Puan terhadap jejaring sosial melampaui batas dan hal itu menyebabkan hubungannya dengan Milk di ujung tanduk.

Segmen ini adalah segmen yang paling wah secara visual. Efek-efek visual dan shot-shotnya terlihat begitu menarik dan indah. Film ini menggunakan filter pada kamera sehingga terlihat efek-efek yang mirip dengan Instagram. Secara cerita, film ini yang paling menyerupai kehidupan sehari-hari. Begitu banyak remaja-remaja yang mirip dengan Puan yang selalu eksis di dunia maya dan nyaris menyebarkan semua tentang dirinya di sana. Kejiwamudaan sang sutradara berhasil membuat film ini menjadi film yang anak muda banget. Tema film ini sudah sangat menarik, sayangnya masalahnya kurang dalam dan terasa seperti "oh, gitu aja ?". Secara keseluruhan, film ini cukup berhasil menonjolkan kelebihannya film Thai, yaitu unyu.

Score : 7/10

21/28


Mam (Cris Horwang), aktris yang sudah tidak laku berusaha mengajak John (Sunny Suwanmethanont), sang mantan pacar dan pasangan dalam film untuk kembali membintangi sekuel film mereka yang sukses pada 7 tahun yang lalu. Akan tetapi, John masih belum bisa melupakan apa yang telah Mam perbuat 7 tahun yang lalu.

IMO, this is the strongest. Film ini berhasil membagi bagian humor dan sedih galau dengan baik. Film ini memiliki moment yang bisa menyentuh hati penonton dan membuat penonton simpati dengan karakternya. Penggunaan cerita maju mundur bagaikan puzzle ini membuat penonton mengerti apa yang terjadi di masa lalu dengan memberikan clue satu per satu. Cris Horwang berhasil membuat Mam terlihat bodoh dan sangat menyedihkan. Visual di dalam akuarium juga sangat cantik dan menarik. Bagian Boyband F14 adalah bagian paling lucu di film ini.

Score : 8/10

42.195





She bertemu He tak disengaja karena tabrakan saat He sedang latihan lari untuk marathon. He bercerita tentang dirinya bahwa marathon adalah sesuatu untuk menuju perubahan hidupnya. She yang juga ingin merasakan hal yang sama berlatih bersama He untuk marathon yang akan datang.

Film ini memiliki nilai moral yang ingin disampaikan, sayangnya ceritanya cenderung datar dan tipikal film thai lainnya yang cenderung memiliki alur cukup lambat. Visualnya juga tidak begitu menolong dan cenderung biasa saja. Cerita ini terasa sangat mengandalkan kepopuleran Nichkhun. Kekurangan pada penampilan debut kedua orang ini setidaknya berhasil ditutupi oleh penampilan fisik mereka yang sangat prima.

Score : 6/10

Jika anda seorang penggemar film thai, film ini sayang untuk dilewatkan. Film ini menampilkan cameo yang tidak asing bagi penggemar film Thai, yaitu pemeran film-film GTH sebelumnya, seperti pemeran film Hello Stranger dan ATM. Film ini juga memberikan hubungan secara tidak langsung satu cerita dengan cerita yang lainnya. Jangan keluar dulu pada saat film berakhir, ada seperti video klip yang menampilkan semua pemeran dan cameo dalam film tersebut.

Overall : 7/10


YOU WILL LIKE IT IF :
- you like romantic comedy
- you like Thai movies
- you are fans of Nichkhun

1 comment:

  1. kyaaaa... baru tau kalo nickhun appeared in a movie as well (suka nick baru2 ini kok, krna WGM dia ama victoria ^^), thanks by the way :D

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...