Thursday, October 4, 2012

[Review] The Melody (2012) : The Unchained Melody

Director : Tossapol Srisukontarat
Casts : Pariyachat Limthammahesorn, Worawej Danuwong

Booming film thai terhadap film drama romantis maupun komedi romantis tampaknya masih terus berlanjut. Tahun ini blitzmegaplex sudah 'diserbu' berbagai film romantis Thai yang cukup menarik, seperti 30 & Fabulous, First Kiss dan yang terakhir Seven Something dan film-film tersebut cukup laris di pasaran. Kali ini Jive, sang distributor yang juga anak perusahaan blitzmegaplex ingin mencoba peruntungannya dengan merilis The Melody. Film ini bercerita tentang Wind, seorang penyanyi arogan yang mulai tidak laku mencoba untuk menyepi di kota kecil yang bernama Mae Hong Son. Di sana ia bertemu dengan Mok, seorang pianis yang berbakat dan memintanya untuk bergabung sebagai pianis pengiringnya. Akan tetapi, Mok tidak mengiyakannya begitu saja dan malah memerlakukan Wind dengan cukup seenaknya saja. Selama tinggal di sana, Wind menjadi dekat dengan Mok. Benih cinta di antara mereka mulai tumbuh dan membuat Wind mulai berubah perlahan-lahan.



Di awal, film ini terasa terlalu cepat. Perkembangan kisah Wind dan Mok dan perubahan karakter Wind terasa sangat cepat, sehingga agak susah dipercaya. Namun, mulai pertengahan, film terasa sangat lambat sekali. Tidak seperti film Thai lainnya, film yang hanya berdurasi sekitar 90 menit. Akan tetapi, terasa seperti film yang berdurasi 2 jam atau lebih. Jalan ceritanya juga banyak yang dipaksakan demi mencapai drama yang diharapkan dapat menguras air mata penonton dan berakhir dengan kegagalan. Ending film ini juga sangat tertebak mulai pertengahan film. Hiburan satu-satunya dari film ini adalah objek pariwisata yang sangat indah. Perjalanan mereka ini bisa menjadi inspirasi para penonton untuk mengunjungi bagian lain Thailand selain Bangkok dan Phuket.


Ciri khas film Thai adalah unyu. Sayangnya, film ini tidak memiliki keunyuan tersebut. Hal lain yang saya suka dari film Thai adalah mereka bisa membuat hal terjadi bukan karena kebetulan semata dan biasanya menjadi twist di akhir atau menjelang akhir cerita. Twist di akhir cerita film ini sedikit menolong film ini untuk mendapatkan simpati penonton. Namun, kebosanan penonton di pertengahan film tidak bisa ditolong.

Overall : 5/10

YOU MIGHT LIKE IT IF :
- you like drama bertele-tele

2 comments:

  1. Replies
    1. kalo tertarik banget nonton film ini lebih baik ditonton minggu ini, soalnya di semua blitzmegaplex tinggal 1 pemutaran per hari :)

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...