Tuesday, January 15, 2013

[Review] Gangster Squad (2013) : Another Crime Movie


Director : Ruben Fleischer
Casts : Josh Brolin, Ryan Gosling, Nick Nolte, Emma Stone, Sean Penn

Film ini berdasarkan kisah nyata tentang kepolisian Los Angeles dalam usahanya untuk melindungi kotanya dari mafia, Mickey Cohen pada tahun 1940an hingga 1950an. Film ini direncanakan untuk rilis tanggal 7 September 2012 di Amerika, tetapi Warner Bros memundurkan tanggal rilisnya menjadi 11 Januari 2013 karena adanya insiden penembakan Aurora dan Warner Bros juga mereshoot ulang beberapa adegan di depan bioskop. Film ini juga menampilkan beberapa aktor yang terkenal, seperti Josh Brolin, Ryan Gosling, Sean Penn dan Emma Stone. Film ini mungkin bisa mendapat perhatian lebih dari segi daftar aktornya.

Film ini bercerita tentang seorang polisi, John O'Mara yang sangat jujur dan taat pada aturan. Ia melaksanakan tugasnya sebagai polisi walaupun harus berurusan dengan anak buah Mickey Cohen, mafia yang berkuasa di L.A. pada zaman tersebut. Ia kemudian diberi misi rahasia untuk menghancurkan organisasi Mickey Cohen karena keberaniannya tersebut. Ia merekrut Jerry Wooters, Coleman Harris, Conway Keeler, Navidad Ramirez dan Max Kennard. Namun, keadaan menjadi lebih rumit karena Jerry menjalin hubungan dengan Grace, kekasih Mickey.



Film ini menampilkan cukup banyak adegan yang sinematik yang akan sangat maksimal jika ditonton di layar lebar. Memang hal tersebut menjadi kelebihan dari tipe-tipe film seperti ini dan film action. Walau film ini cukup serius dan berbau kriminal, film ini masih bisa menyuguhkan humor yang cukup banyak dan berhasil memancing tawa penonton. Kisah cinta Jerry (Ryan Gosling) dan Grace (Emma Stone) juga menjadi hiburan tersendiri dan menjadi pemanis di film ini.

Film ini hanyalah sebuah film tentang kriminalitas lainnya. Tidak ada hal yang begitu spesial di film ini, sehingga film ini mudah ditebak dari awal hingga akhir. Durasi film hingga dua jam juga terasa terlalu lama. Tidak begitu banyak adegan yang menegangkan ataupun adegan aksi lainnya.


Secara keseluruhan, film ini tidaklah buruk, tetapi juga tidak sampai baik. It's just okay. Jangan terlalu berekspektasi film ini banyak adegan pertarungan antara polisi dengan mafia karena film ini lebih fokus ke strategi dan konflik-konflik.

Score : 5/10

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...